Minggu, 02 Mei 2010

Rossi lagi.. Pemirsa...!!!

Valentino Rossi tak kecewa dengan hasil yang diraihnya pada seri kedua MotoGP 2010. Meskipun sudah berusaha keras, tetapi "The Doctor" yang start dari urutan empat mampu naik podium nomor tiga, di belakang rekan setimnya di Fiat Yamaha Jorge Lorenzo yang finis pertama, serta pebalap Repsol Honda Dani Pedrosa.

Ada alasan mengapa Rossi mengatakan dirinya puas dengan hasil tersebut. Pebalap berusia 31 tahun ini mengatakan, peringkat tiga dalam kondisi yang tidak fit sudah merupakan prestasi hebat dan patut disyukuri.



Ya, Rossi memang tampil tidak dalam kondisi 100 persen, menyusul cedera bahu akibat kecelakaan saat latihan motocross sepekan setelah menjuarai GP Qatar bulan lalu. Meskipun punya waktu istirahat lebih lama satu pekan--karena GP Jepang yang seharusnya berlangsung pekan lalu diundur--, cedera bahu itu ternyata belum pulih total.

"Kami tahu ini bukan merupakan balapan kami karena cedera, dan juga dalam latihan, kami mengalami kesulitan dengan pengesetan motor," ujar Rossi. "Karena itu, podium ini sudah merupakan hasil yang bagus, begitu juga dengan poinnya, untuk mengejar gelar juara dunia.

"Saya sudah melakukan yang terbaik karena saya melakukan start yang bagus dan berusaha untuk selalu dekat dengan Dani. Sayang, saya tidak memiliki kecepatan yang cukup. Saya tidak melakukan beberapa kesalahan mendasar, saya selalu menekan secara maksimal, tetapi memang kondisi tidak 100 persen. Kami perlu bekerja lebih baik lagi selama latihan. Mendapat 16 poin dalam seri ini tidak terlalu buruk."

Dengan hanya menempati peringkat tiga di Jerez ini, posisi Rossi turun satu strip karena digeser oleh Lorenzo yang total mengoleksi 45 poin. Saat ini Rossi terpaut 4 poin.

Rossi, yang dua musim terakhir merajai MotoGP, juga berterima kasih kepada tim dokter yang sudah berusaha keras untuk membantunya sehingga bisa tampil maksimal di seri kedua ini.

"Saya harus berterima kasih kepada Mobile Clinic dan Dr (Claudio) Costa dan semua orang yang telah membantu saya ketika saya berada di rumah untuk memulihkan kondisi bahu saya," ujar peraih tujuh gelar kelas premier ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers